Lazis Khoiru Ummah

LOGO LAZ KHOIRU UMMAH

Bantuan Air Bersih Malang Selatan, Amil Laziskhu: Mari Mudahkan Urusan Orang Lain

Tidak ada yang sia-sia dari sebuah kebaikan karena buah dari kebaikan itu senantiasa akan terus mengikuti kita hingga akhir hayat. Itulah yang ingin disampaikan dari aksi Bantuan Air Bersih Malang Selatan yang dilakukan Amil Laziskhu pada 6 Oktober 2023, di Dusun Kalisangkrah, Desa Sumberoto, Kec. Donomulyo.

Amil Laziskhu merupakan singkatan dari Lembaga Amil Zakat, Infaq  dan Sedekah Khoiru Ummah, yakni sebuah lembaga amil zakat dan nirlaba yang bergerak di bidang penghimpunan dan pendayagunaan dana zakat, infaq, dan sedekah. 

Nilai tersebut sejalan dengan visi lembaga yang menaunginya, Yayasan Khoiru Ummah yang dikenal Amanah, Profesional dan Akuntabel (tepat perhitungan dan adil).

Bantuan air bersih, Sumber: jayaproperty.com
Bantuan air bersih, Sumber: jayaproperty.com

Belum lama ini, Amil Laziskhu menyalurkan sebuah amanah Hamba Allah melalui sebuah program bertajuk “Bantuan Air Bersih Malang Selatan”, yakni penyaluran air bersih untuk kebutuhan sehari-hari warga yang terdampak kekeringan dan kesulitan air bersih di tengah musim kemarau 2023 ini. Tepatnya di Dusun Kalisangkrah, Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan. 

Masyarakat sangat berterima kasih atas ketanggapan Laziskhu dalam membantu masyarakat yang sejak lama berkesusahan mendapatkan air bersih di Dusun Kalisangkrah.

“Alhamdulillah, Laziskhu telah meringankan kesusahan masyarakat Dusun Kalisangkrah menghadapi cobaan kekeringan musim kemarau tahun ini. Sangat berarti, sekaligus mengingatkan kami agar senantiasa berbuat kebaikan. Mudah-mudahan Amil Laziskhu dan Hamba-Hamba Allah yang turut membantu, diberikan banyak pahala dan diperluas rezekinya,” ujar Ketua RT setempat.

Tanpa kita minta, doa yang baik selalu terucap dari mereka yang terbantu. Terlepas daripada itu, Amil Laziskhu berharap agar masyarakat muslim senantiasa bertaqwa, salah satunya dengan cara sedekah online di Amil Laziskhu.

Amil Laziskhu yang berpengalaman di bidang ini akan menyalurkan bantuan dengan tepat dan akurat. Dengan kata lain, bantuan Anda dan Hamba Allah lainnya akan sampai kepada mereka yang memang benar-benar membutuhkan.

Berlandaskan keikhlasan dan ketulusan pihak Amil Laziskhu dalam menyalurkan kebaikan, Bantuan Air Bersih Malang Selatan yang dilakukan awal Oktober lalu berjalan sangat lancar. 

Truk air bersih, Sumber: keprinow.com
Truk air bersih, Sumber: keprinow.com

Air dikirimkan melalui truk dengan kapasitas 2.000 liter untuk warga Dusun Kalisangkrah yang kemudian truk berkeliling untuk mendistribusikan air di rumah-rumah warga.

Tujuannya tak lain adalah untuk membantu warga dusun yang terdampak kekeringan dan sumber air bersih.

“Program Bantuan Bantuan Air Bersih Malang Selatan yang kami laksanakan pada 6 Oktober lalu berjalan lancar dan tanpa kendala. Ini semua berkat keikhlasan dan ketulusan semua pihak yang terlibat yang semata-mata ingin meringankan beban saudara di Malang Selatan. Mari bahu-membahu memudahkan urusan orang lain bersama Amil Laziskhu untuk masyarakat muslim yang solid dan sejahtera,” ujar seseorang dari Amil Laziskhu.

Allah pun telah berjanji. Ketika kita memudahkan urusan orang lain, maka Allah akan mempermudah urusan kita.

 “Barangsiapa yang membantu menghilangkan satu kesedihan (kesusahan) dari sebagian banyak kesusahan orang mukmin ketika di dunia maka Allah akan menghilangkan satu kesusahan (kesedihan) dari sekian banyak kesusahan dirinya pada hari kiamat kelak. Dan barangsiapa yang memberikan kemudahan (membantu) kepada orang yang kesusahan, niscaya Allah akan membantu memudahkan urusannya di dunia dan di akhirat,” HR Muslim.

Bersama Amil Laziskhu, bersedekah bisa dilakukan kapan saja dan secara rutin. Hingga sedekah menjadi kebiasaan sehari-hari kita sebagai upaya mendapatkan kebaikan dari Allah dan jaminan urusan hidup yang diperlancar, sekaligus mencicil tabungan di akhirat nanti.