Lazis Khoiru Ummah

LOGO LAZ KHOIRU UMMAH

Pemberian Santunan Anak Yatim oleh Tim Laziskhu di Blimbing, Malang

Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Laziskhu Khoiru Ummah terus berupaya untuk membantu menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di penjuru Kota Malang. Seperti pada kesempatan baik beberapa waktu lalu, Amil Laziskhu memberikan santunan kepada salah satu anak yatim piatu di Kecamatan Blimbing, Malang, Jawa Timur (15/02/23).

Sebagaimana Islam sangat memuliakan anak yatim, maka sebagai umat Islam kita juga harus selalu mencintai anak-anak yatim piatu. Memelihara anak yatim piatu bukan hanya akan mendapatkan pahala saja, tetapi lebih dari itu Allah Subhanahu WA Ta’ala akan menghendaki kebaikan yang kita lakukan kepada anak yatim dengan kebaikan pula.

Bahkan pada Surah Al-Ma’un Ayat 1-2, Allah Subhanahu WA Ta’ala mengibaratkan manusia yang menghardik atau berbuat tercela kepada anak-anak yatim sebagai perbuatan yang sama dengan mendustakan agama. Oleh karena itu, Allah Subhanahu WA Ta’ala memerintahkan umat muslim melalui Firman-Nya dalam Al-Qur’an untuk senantiasa berbuat baik kepada anak yatim.

Karena alasan itulah, Laziskhu Khoiru Ummah selalu berupaya untuk memberikan santunan kepada anak yatim piatu dengan donasi yang telah diberikan oleh sahabat Laziskhu. Kegiatan yang berlangsung di Kecamatan Blimbing ini menyalurkan bantuan berupa santunan yatim untuk adik Aska Pradita Baskara.

Adik Aska sendiri merupakan seorang anak yatim piatu yang saat ini tinggal bersama dengan Budenya. Meskipun sudah ditinggal terlebih dahulu oleh kedua orang tuanya, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat adik Aska dalam menuntut ilmu dan menggapai cita-cita.

Berdonasi online melalui Laziskhu, Sumber: laziskhu.org
Berdonasi online melalui Laziskhu, Sumber: laziskhu.org

Program Santunan Yatim di Kecamatan Blimbing, Malang

Bantuan santunan yatim ini kami berikan kepada adik Aska dengan tujuan untuk membantu biaya sekolahnya. Laziskhu Khoiru Ummah memberikan bantuan berupa biaya pendidikan setiap bulannya dan juga uang saku untuk adik Aska setiap bulannya. Dalam kegiatan yang berlangsung, tidak hanya adik Aska dan Amil Laziskhu saja yang terlibat.

Tetapi, Bude dari adik Aska juga turut terlibat karena mengingat adik Aska tinggal bersama Budenya dan secara otomatis Budenya sebagai wali dari adik Aska. Alhamdulillah, santunan yatim yang dilaksanakan di wilayah Blimbing ini berjalan dengan lancar tanpa kendala satu apapun. Karena santunan yatim diterima langsung oleh adik Aska yang didampingi oleh Bude.

Senyum manis adik Aska ketika menerima santunan yatim juga membuat Amil Laziskhu merasa bahagia karena dapat berbagi dengan mustahik yang memang benar-benar membutuhkan uluran tangan.

Santunan yatim kepada adik Aska, Sumber: doc pribadi
Santunan yatim kepada adik Aska, Sumber: doc pribadi

Semoga dengan santunan yatim yang Amil Laziskhu berikan, dapat memberikan manfaat untuk adik Aska serta dapat sedikit meringankan biaya pendidikan yang sebelumnya harus dikeluarkan setiap bulannya oleh Bude adik Aska.

Semoga dengan santunan ini juga, adik Aska semakin semangat lagi dalam belajar dan mengejar cita-cita. Agar nantinya bisa menjadi anak yang sukses dan membanggakan Bude serta kedua orang tua yang telah tiada.

Program santunan yatim oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Laziskhu Khoiru Ummah dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada anak yatim piatu yang sedang berjuang untuk mengejar cita-citanya.

Penyaluran santunan untuk biaya pendidikan adik Aska, Sumber: doc pribadi
Penyaluran santunan untuk biaya pendidikan adik Aska, Sumber: doc pribadi

Bagi mereka yang memang membutuhkan uluran tangan, bantuan atau santunan sekecil apapun pasti akan sangat berharga dan bermanfaat. Oleh sebab itu, bagi sahabat Laziskhu yang ingin mengirimkan bantuan kepada saudara-saudara yang membutuhkan, bisa menitipkan amanah tersebut melalui donasi online dari Laziskhu Khoiru Ummah.

Insya Allah kami bisa menjalankan amanah tersebut dan menyalurkannya secara tepat sasaran.