Lazis Khoiru Ummah

LOGO LAZ KHOIRU UMMAH

Menyambut Bulan Ramadhan, Amil Laziskhu Melakukan Penyaluran Zakat Maal dan Fidyah di Kelurahan Buring

Lembaga Amil Zakat, Infaq dan, Sedekah Khoiru Ummah (Laziskhu) kembali mengadakan kegiatan penyaluran zakat maal dan fidyah. Pada kesempatan baik kali ini, Amil Laziskhu mengadakan penyaluran zakat maal dan fidyah untuk masyarakat yang membutuhkan di Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur (21/03/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Kelurahan Buring ini menyasar seluruh lapisan masyarakat yang memang membutuhkan bantuan. Untuk penerima manfaatnya sendiri merupakan fakir miskin yang telah memenuhi persyaratan dan sudah ditentukan sebelumnya. Dengan begitu, penyaluran zakat maal dan fidyah dilakukan secara tepat sasaran.

Proses penyaluran zakat maal dan fidyah dilakukan di Kantor Kelurahan Buring dan bekerjasama dengan Perangkat Kelurahan Buring. Tidak hanya bekerjasama dengan perangkat Kelurahan Buring, Amil Laziskhu juga turut melibatkan pihak Puskesos Buring karena mengingat kegiatan yang dijalankan merupakan program Laziskhu dalam pilar sosial kemanusian.

Puskesos sendiri merupakan Pusat Kesejahteraan Sosial yang tugasnya melakukan kegiatan pelayanan sosial bersama antara kelompok masyarakat, komunitas desa/kelurahan untuk penyelenggaraan kesejahteraan sosial masyarakatnya. Amil Laziskhu dan Puskesos bersinergi untuk membantu masyarakat Kelurahan Buring yang membutuhkan uluran tangan demi menciptakan kesejahteraan.

Prosesi pembagian zakat maal dan fidyah, Sumber: doc pribadi
Prosesi pembagian zakat maal dan fidyah, Sumber: doc pribadi

Prosesi Penyaluran Zakat Maal dan Fidyah Masyarakat Kelurahan Buring

Prosesi penyaluran zakat maal dan fidyah dimulai dengan dibukanya acara oleh perangkat Kelurahan Buring. Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan dari pihak Laziskhu untuk memberikan penjelasan dan pemahaman perihal kegiatan yang dilakukan oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Khoiru Ummah pada kesempatan baik kali ini.

Setelah sambutan selesai, barulah proses pembagian zakat maal dan fidyah dilakukan. Penyaluran zakat maal dan fidyah di Kelurahan Buring kali ini menyasar 50 orang fakir miskin dengan bantuan berupa uang tunai dan paket makanan. Zakat maal dan fidyah juga diterima oleh masyarakat Kelurahan Buring secara langsung dengan rasa syukur dan bahagia.

Dengan keterlibatan beberapa pihak, Alhamdulillah segala puji bagi Allah Subhanahu Wa Ta’ala kegiatan sosial kemanusian berupa penyaluran zakat maal dan fidyah dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun hingga acara selesai dilaksanakan.

Tidak hanya itu, kelancaran dari penyaluran zakat maal dan fidyah juga tidak lepas dari campur tangan sahabat Laziskhu yang telah memberikan donasi. Laziskhu berharap dengan penyaluran zakat maal dan fidyah yang telah dijalankan mampu memberikan manfaat bagi para penerima manfaat.

Pun dapat mendatangkan berkah bagi sahabat Laziskhu yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan. Semoga apa yang telah diberikan oleh sahabat Laziskhu dilipatgandakan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Amil Laziskhu juga berharap semoga kegiatan-kegiatan positif dalam pilar sosial kemanusiaan ini dapat terus berjalan.

Sehingga akan semakin banyak lagi saudara-saudara di Malang khususnya yang terbantu dengan kehadiran Laziskhu Khoiru Ummah. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa kelancaran setiap kegiatan yang dilakukan oleh Amil Laziskhu tidak lepas dari peran serta sahabat Laziskhu.

Zakat maal dan fidyah untuk masyarakat Buring yang membutuhkan, Sumber: doc pribadi
Zakat maal dan fidyah untuk masyarakat Buring yang membutuhkan, Sumber: doc pribadi

Maka dari itu, bagi sahabat Laziskhu yang ingin bersedekah dan mengirimkan bantuan berupa donasi untuk saudara-saudara di Malang yang membutuhkan, dapat mengirimkan donasinya melalui donasi online dari Laziskhu Khoiru Ummah. Dengan donasi online, sahabat Laziskhu dapat berdonasi kapanpun waktunya dan dimanapun tempatnya.

Insya Allah donasi tersebut akan kami salurkan secara merata dan pastinya tepat sasaran. Karena Amil Laziskhu percaya, sekecil apapun bantuannya akan sangat bermanfaat bagi saudara-saudara yang membutuhkan. Begitupun sebaliknya, sekecil apapun bantuan yang diberikan oleh sahabat Laziskhu akan mendatangkan kebaikan dan keberkahan bagi sahabat Laziskhu juga.